oleh

Pembangunan Tanggul Desa Japura Kidul Dihentikan Sementara, Ini Alasannya

CIREBON (CT) – Program bantuan dana PLPBK Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, sudah mulai berjalan. Akan tetapi di tengah jalan, saat pembangunan beberapa fasilitas seperti pembuatan taman dan tanggul Sungai Singaraja, pembangunan terpaksa dihentikan, Kamis (25/02).

Pasalnya, pembangunan taman di atas tanggul tersebut ambruk karena diduga kelalaian pihak pemborong yang tidak memikirkan kuat tidaknya tanggul. Akibatnya pembuatan taman dihentikan sementara.

Warga Desa Japura Kidul, Syatori mengungkapkan, pembuatan taman di atas tanggul terkesan asal-asalan dan tidak memikirkan bahwa tanggul di bawahnya kondisinya tidak baik. Sehingga, saat dibebani bangunan taman, tanggul ambruk.

“Coba kalau sebelum dibangun taman, tanggul di bawahnya juga diperbaiki atau dibangun ulang. Itu mah malah ditumpuk. Jadi, karena tanggul yang lama tidak kuat menahan beban, akhirnya tadi malam jam 1 dinihari ambruk,” ungkap Syatori.

Lebih lanjut, Syatori mengatakan, tanggul yang ambruk akibat tidak kuat menahan beban tersebut, menurutnya sudah lama dibangun. Dari hal itu, harusnya saat akan dibangun taman dan fasilitas lain dari dana PLPBK, tanggul diperbaiki atau diperkuat lagi.

“Apalagi, sejak sekitar jam 6 sore sampai malam jam 1, taman di atas tanggul disirami air pompa terus-terusan. Sehingga tanggul di bawahnya gak bisa menahan beban,” ujarnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed