oleh

Pemasangan Alat Perekam Transaksi Disambut Baik Wajib Pajak Restoran

Cirebontrust.com – Langkah Pemerintah Kota Cirebon melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) yang memasang alat perekam data transaksi, berupa Tapping Box dan komputer kasir FPOS pada sejumlah restoran, mendapat sambutan baik wajib pajak restoran.

Manager Outlet gerai kopi Excelso CSB Mall, Hary kepada Cirebontrust.com mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi serta mendukung program Pemkot Cirebon tersebut.

Apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cirebon sangat mengandalkan pemasukan dari pajak restoran.

Hary menambahkan, penerapan Tapping Box di gerai kopinya sudah dilakukan mulai hari ini. Selama ini Excelso CSB Mall taat membayar pajak restoran.

“Kami tidak pernah terlambat dalam membayar pajak restoran. Pembayarannya ditangani pusat yang langsung masuk ke kas daerah Pemkot Cirebon. Di sini kami menangani operasional saja” katanya.

Sebelumnya, Pemkot Cirebon melalui BKD telah melaunching alat perekam data transaksi, yakni Tapping Box dan komputer kasir FPOS di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Rabu (09/08) pagi. Acara tersebut juga dihadiri para wajib pajak restoran Kota Cirebon.

Kepala BKD Kota Cirebon, Maman Sukirman menjelaskan alat tersebut dapat merekam dan mencatat semua transaksi di restoran yang berdampak pada besaran pajak yang masuk ke kas daerah pemerintah Kota Cirebon.

Tapping Box dan komputer kasir FPOS terkoneksi melalui internet ke mesin kasir serta terkoneksi langsung dengan server di BKD Kota Cirebon.

“Dengan demikian, pembayaran tagihan pajak akan lebih transparan dan terpantau. Sehingga diharapkan akan berdampak pada kenaikan PAD Kota Cirebon dari sektor pajak restoran,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed