oleh

Pemain Film Balada Si Roy Sapa Penonton di Cirebon

Citrust.id – Pemain film Balada Si Roy, yakni Abidzar Al-Ghifari, Jourdy Pranata, dan Omara Esteghlal menyapa penonton di XXI CSB Mall, Kota Cirebon, Sabtu (21/1/2023). Mereka juga menyampaikan hal-hal seputar film Balada Si Roy dalam sesi press conference dengan awak media.

Pada kesempatan itu, Abidzar Al-Ghifari yang memerankan Roy, mengatakan, Balada Si Roy menceritakan tentang anak muda bernama Roy yang sedang mencari rumah. Dalam hal ini, rumah tidak hanya berwujud bangunan, tetapi juga bisa berbentuk rasa, teman, maupun sahabat.

Abidzar Al-Ghifari melanjutkan, film tersebut juga membawa pesan, agar anak muda lebih bijak dalam menghadapi masalah. Tidak selamanya penyelesaian masalah menggunakan otot.

“Kalian harus nonton film ini, karena film ini tentang pergerakan. Bagi kalian yang bingung bergerak kemana dan melakukan apapun, mungkin film ini bisa jadi sarana untuk bergerak pada tahun baru dan meraih mimpi baru,” ujarnya.

Sementara itu, Jourdy Pranata yang berperan sebagai Andi, menuturkan, film Balada Si Roy berkisah tentang remaja, hubungan antara anak dan ibu, dan percintaan anak sekolah. Ada juga nuansa politik dan sedikit taburan mistis.

“Film ini menampilkan tentang kepercayaan diri anak muda yang tidak takut salah maupun hal yang lebih besar dari dirinya,” ucapnya.

Menurut Jourdy Pranata, salah satu hal yang menarik dari pembuatan film itu adalah proses syutingnya. Film itu syuting pada tahun 2021. Saat itu, kasus Covid-19 sedang tinggi.

“Kami syuting di tiga kota dengan menerapkan protokol yang sangat ketat,” katanya.

Di tempat yang sama, Omara Esteghlal, pemeran tokoh Toni, menambahkan, isu politik dan kritik sosial menjadi salah satu yang menarik dari isi film Balada Si Roy. Isu politik dikemas sedemikian rupa tanpa terlihat sangat menyindir.

“Roy adalah simbol dari rakyat. Di sekolahnya banyak yang tertindas. Kritik sosial muncul tanpa menjadi sindiran. Hal ini membutuhkan banyak riset,” ungkapnya.

Balada Si Roy tayang di bioskop sejak 19 Januari 2023. Film keempat dari IDN Pictures itu adalah adaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong.

Balada Si Roy disutradarai Fajar Nugros. Sebelumnya, film Fajar Nugros, yakni Srimulat: Hil yang Mustahal” dan “Inang”, pada tahun 2022 sukses di pasaran.

Seperti novelnya, film Balada Si Roy menyajikan kisah dan petualangan Roy yang meliputi berbagai aspek kehidupan yang kompleks. Mulai dari pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta dengan latar wajah masyarakat Indonesia pada tahun 1980-an.

Lebih dalam dari sekedar kisah cinta remaja, film itu hadir dengan konflik yang kuat, baik konflik personal, maupun keluarga. Termasuk konflik yang berlatar kondisi sosial pada era itu.

Film Balada Si Roy menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior tanah air. Antara lain, Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, dan Yusuf Mahardika.

Ada juga Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya. Dua musisi berbakat, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie, turut mengisi sountrack film tersebut. (Haris)

Komentar