oleh

Pelaku Bisnis Wedding Organizer Harus Kreatif

Cirebontrust.com – Pelaku bisnis Wedding Organizer (WO) harus selalu punya ide-ide kreatif. Pada umumnya, calon pengantin sebagai klien menginginkan acara pernikahan yang berbeda dengan yang lain.

Aries, Owner Aries D Wedding Organizer, Jalan Pancuran, Kota Cirebon, menjelaskan bahwa salah satu tantangan bagi pebisnis WO adalah bisa menyuguhkan acara pernikahan yang tidak hanya berjalan sukses, tapi juga memberikan impresi atau kesan yang mendalam.

“Untuk itu, diperlukan ide-ide segar dan kreatif dari tim WO,” ujarnya.

Aries mengungkapkan, WO bekerja mengelola semua kebutuhan acara pernikahan, mulai dari gedung, dekorasi, busana pengantin, make up, cetak undangan dan lain-lain.

Biasanya, masing-masing WO punya paket kelola acara pernikahan dengan beragam rate atau harga. Di Aries D Wedding Organizer, paket yang tersedia rata-rata bernilai Rp200 juta.

Dikatakan Aries, WO-nya dimotori oleh tim yang berusia muda, kreatif dan inovatif serta membawa ide-ide brilian. Salah satu ciri khasnya adalah busana yang dikenakan tim tematik sesuai dengan tema pengantin.

Aries selalu menekankan kepada tim pentingnya persiapan. Sebelum hari H acara pernikahan, ia selalu mengontrol pekerjaan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, seperti persiapan dekorasi, katering dan lain-lain.

Aries sudah 10 tahun berkecimpung di bisnis WO. Namun, baru dua tahun belakangan membuka bisnis WO sendiri. Sebelumnya, ia bekerja di salon dan membantu proyek acara pernikahan. Aries juga sempat bekerja di perbankan. Ia memilih keluar dan fokus menggarap WO. (Haris)

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed