oleh

Pelajar NU Siaga Bencana Alam

Citrust.id – Meningkatnya curah hujan dan terjadinya berbagai bencana banjir menggugah para kader muda Nahdlatul Ulama, khususnya para pelajar NU, untuk siaga mengantisipasi dan mengatasi bencana banjir di wilayah Majalengka.

Pada pembukaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) PC IPNU dan IPPNU di Desa Girimukti, Malausma, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Majalengka, Yusuf Maulana, mengajak seluruh kadernya untuk tampil dan siap siaga apabila bencana banjir mengancam.

Sebagai kader yang notabenenya masih pelajar, semua kader IPNU dan IPPNU juga harus mampu memberi contoh kepada masyarakat sekitar untuk berperilaku ramah terhadap lingkungan. Selain itu, menerapkan pola hidup yang bisa menjaga lingkungan sekitarnya.

“Mari berikan contoh yang baik, sebagai pelajar. Kita harus membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya dan melakukan penghijauan. Jaga selalu kebersihan lingkungan kita sebagai bentuk hablum minal alam atau berhubungan dengan alam,” katanya.

Dia mengharapkan dari acara itu terbentuk kader militan NU yang senantiasa terlatih dan cekatan tampil di tengah masyarakat terlibat memberikan solusi yang konstruktif.

“Melalui Makesta ini harus muncul kader militan dan terampil hidup bermasyarakat dan memberikan manfaat untuk lingkungannya,” ujarnya. (Abduh)

BACA JUGA:   YANU Perbaiki Rumah Warga Pegambiran yang Ambruk

Komentar

News Feed