oleh

Pelajar NU Diminta Tingkatkan Kualitas Diri di Tengah Pandemi

Citrust.id – Masa pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak belajar. Dengan kondisi seperti sekarang ini, pelajar harus tetap membiasakan dan semangat menuntut ilmu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPU), Arifah Hawa, pada penutupan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya di Kantor PCNU Kabupaten Majalengka, Minggu (15/11).

Dia menegaskan, sebagai kader muda NU yang berstatus pelajar, menjadi tugas semua anggota IPNU maupun IPPNU untuk meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa diamalkan.

“Kalian semua sudah sah menjadi kader muda NU. Kalian harus siap berkiprah di masyarakat dengan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Terus belajar dan tingkatkan kualitas sumber daya manusia maupun keterampilan lainnya,” katanya.

Ia juga mengingatkan semua kader IPNU dan IPPNU agar jangan pernah lelah untuk berjuang. Dilandasi dengan katakwaan dalam meneruskan perjuangan para kiai NU, demi terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang harmonis, toleran dan berkemajuan.

Dia berharap, hasil pendidikan Makesta yang berjalan selama tiga hari itu akan menjadi motivasi bagi IPNU dan IPPNU Majalengka untuk terus bersinergis dengan semua pihak dalam mencetak kader-kader muda, khususnya para pelajar menjadi generasi bangsa yang sukses dan gemilang.

“Akhirnya, ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak dengan adanya Makesta Raya ini semoga menjadi motivasi bagi kami dalam mencetak kader-kader bangsa yang unggul dan gemilang,” tuturnya.

Ketua PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Majalengka, Yusuf Maulana, menuturkan, masa Makesta merupakan jenjang awal pengaderan dan proses pengenalan Ahlusunnah Wal jamaah dalam Ke-NU-an. Makesta sendiri diadakan oleh IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU).

BACA JUGA:   Eks Pusdiklatpri Mau Dihibahkan ke Polres Ciko, Bagaimana dengan UNU?

“Makesta merupakan program kerja yang wajib dilaksanakan oleh pengurus setiap tahun,” katanya.

Dia menambahkan, output dari makesta yang paling penting untuk pengawalan kader IPNU dan IPPNU ke depan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Setelah Makesta, tugas kami mengawal kader-kader hingga ke bangku perkuliahan dan tingkat banom NU selanjutnya,” pungkasnya.(Abduh)

Komentar

News Feed