oleh

Pekan Ini Vaksinasi Massal Dimulai, Begini Syarat dan Ketentuannya

Citrust.id – Kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan, Pemerintah Kota Cirebon bekerja sama dengan TNI-Polri siap melaksanakan vaksinasi massal bertempat di markas Yon Arhanud 14/PWY pada Jumat 25 Juni-1 Juli 2021.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi menjelaskan, vaksinasi disediakan sebanyak 13.700 dosis untuk 8.000 warga Kota Cirebon yang sudah terdaftar melalui Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

“Sisanya untuk warga Kota Cirebon, berdomisili di Kota Cirebon atau yang bekerja di Kota Cirebon. Minimal usia 18 tahun,” jelasnya dalam konferensi pers di ruang Adipura Balaikota Cirebon, Kamis (24/6) pagi.

Mekanisme vaksinasi massal ini, lanjut Agus, akan dibagi dua tahapan. Pertama untuk warga yang sudah terdaftar di Dinkes Kota Cirebon dan tahap kedua mobilisasi massa oleh tim Forkopimda.

“Mobilisasi massa ini, petugas yang dikoordinir oleh camat, Polsek dan Koramil akan menjemput warga agar bisa sampai di lokasi vaksinasi,” ujarnya.

Dalam sehari, kata Agus, vaksinasi dibagi tiga sesi. Ditargetkan dalam sehari ada 2.000 warga divaksinasi. Sedangkan berikutnya bisa mencapai target 5.700 warga yang sudah divaksin.

“Bagi warga yang belum mendaftar, bisa disediakan oleh Pemkot Cirebon melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH berharap, pada vaksinasi massal ini tim mobilisasi bisa mengajak dan membujuk warga agar bisa memanfaatkan program vaksin.

“Saya mohon kepada RW dan tim mobilisasi warga. Bisa mengajak dan membujuk warga untuk bisa memanfaatkan program vaksin. Terutama untuk lansia,” ungkapnya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh tenaga medis, karena sudah berjuang di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Pasti merasa capek dan penuh resiko.

“Saya mengerti penderitaan tenaga medis dalam penanganan masalah Covid-19. Jika saya punya kemampuan penanganan medis, saya pastikan ikut di garda terdepan,” katanya. (Aming)

Komentar

News Feed