oleh

Pegawai BPJS Kesehatan Cirebon Divaksin Covid-19

Citrust.id – Sebanyak 82 pegawai di lingkungan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Senin (22/3). Vaksinasi Covid-19 itu sejalan dengan arahan pemerintah pusat yang telah menetapkan BPJS Kesehatan selaku Badan Hukum Pelayanan Publik yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua.

Ketika ditemui sesaat setelah memperoleh suntikan kedua Vaksin Covid-19, Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Ahdijana, menyampaikan bahwa, vaksinasi bagi seluruh pegawai BPJS Kesehatan merupakan wujud dan komitmen BPJS Kesehatan mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat mengurangi penularan Covid-19 dan melindungi pegawai BPJS Kesehatan di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu selama memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

“Kami mengapreasiasi langkah pemerintah pusat dan daerah setempat yang telah menetapkan pegawai BPJS Kesehatan sebagai penerima vaksin tahap dua. Kami jalankan semua proses dan persyaratan vaksinasi sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Ahdijana.

Ia menjelaskan, vaksin Covid-19 sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit akibat Covid-19. Adapun perlindungan tersebut ada dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Dengan telah diberikannya vaksin kepada seluruh pegawai BPJS Kesehatan, Ahdijana berharap, pegawai BPJS Kesehatan menjadi contoh bagi masyarakat guna menumbuhkan kepercayaan agar bersedia disuntik vaksin.

“Tetap utamakan 3M untuk menjaga diri dan keluarga. Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik dapat mengurangi kemungkinan seseorang terkena Covid-19,” jelas Ahdijana.

Senada, Kepala Puskesmas Kesambi Kota Cirebon, dr. Fadillah Farah, berpesan kepada seluruh masyarakat yang telah mendapatkan vaksin ataupun yang belum mendapatkan vaksin agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Tidak perlu khawatir akan vaksin yang diberikan. Kita laksanakan sesuai ketentuan pemerintah. Meskipun semuanya sudah di vaksin, kita harus tetap menjaga diri dan lingkungan dengan mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Fadillah. (Haris)

Komentar

News Feed