oleh

Pedagang Kaki Lima di Bima Terancam Digusur

CIREBON (CT) – Menjelang PON XIX/2016 Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Stadion Bima Kota Cirebon, tampaknya akan berdampak pada penggusuran puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar wilayah tersebut. PKL yang sejak lama ada dan kebanyakan memiliki bangunan semi permanen terancam dibersihkan oleh pemerintah Kota Cirebon.

Hal tersebut diutarakan oleh Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis SH bahwa kini pihaknya sudah menerima laporan persiapan PON sudah mencapai 90 persen, kini sedang dalam proses finishing.

“Tinggal finishing saja, pemasangan alat-alat di lokasi venue dan pembersihan,” terangnya.

Menguatkan apa yang diungkapkan oleh Walikota Cirebon, Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Kota Cirebon Agus Mulyadi menyatakan bahwa sudah ada lokasi untuk penjual dalam rangka meramaikan PON. Namun, terangnya, pedagang yang menempati lokasi tersebut bukan dari PKL setempat.

“Kemarin sudah ada arahan dari Pak Sekda untuk membersihkan PKL di lokasi tersebut. Kalau bisa ditata ya kita tata, kalau tidak bisa kita gusur,” tandasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Festival Kolang Kaling di Majalengka Masuk Rekor Muri

Komentar

News Feed