oleh

Pasar Sumber Beroperasi, Kadisdagin Sumringah

Citrust.id – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengunjungi dan menyapa para pedagang di Pasar Sumber, Selasa (19/2/2019).

Deni mengatakan, aktivitas jual beli di Pasar Sumber sudah mulai berjalan sebagaima mestinya, walaupun sebagian masih ada yang menata lapaknya.

“Ini masih dalam tahap transisi. Semoga seminggu ke depan sudah normal kembali,” katanya.

Selain pedagang inti, pedagang lemprakan pun tampak memenuhi Pasar Sumber. Mereka sudah mulai berjualan setelah sebelumnya dilakukan serangkaian pembenahan dari mulai pengundian dan penataan lapak.

Pada kesempatan itu, Kadisdagin beserta jajaran turut membantu petugas kebersihan dalam melakukan bersih-bersih. Hal tersebut sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih khususnya kepada Bidang Pasar Disdagin sehingga Pasar Sumber bisa difungsikan seperti sedia kala.

Deni menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Diharapkan kontainer pengangkut sampah bisa cepat dioperasikan mengangkut sampah-sampah di pasar setempat dalam waktu dekat.

Ketika disinggung masih ada pedagang yang berjualan di trotoar atau bahu jalan, Kadisdagin mengatakan, dinasnya telah menjalin kerjasama dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban.

“Dengan demikian, kenyamanan dan kemanan Pasar Sumber bisa lebih terjaga. Selain itu, agar tidak menganggu para pengguna jalan,” pungkasnya. (Dhika)

BACA JUGA:   JNE Donasikan Komputer dan Printer ke Panti Asuhan

Komentar

News Feed