oleh

“Parno” Game Pokemon Go dan Aksi Teror, PLTU Perketat Keamanan

CIREBON (CT) – Permainan game Pokemon Go yang saat ini sedang trend, belakangan membuat resah dan bahkan dianggap mengganggu kondusifitas negara. Pasalnya, dari pemerintah daerah, hingga pusat mengimbau dan bahkan melarang permainan game tersebut dimainkan, dianggap membahayakan keselamatan pengguna dan keamanan data objek vital negara.

Seperti halnya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Perusahaan tersebut, melarang karyawan dan petugas keamanan memainkan game tersebut saat bertugas. Pihak PLTU khawatir, data-data penting ‎PLTU bisa terserap dan disalahgunakan.

“Kalau ketahuan petugas keamanan bermain game Pokemon Go, bakal habis itu,” ancam Toni‎, Kepala Security (Chips).

Toni mengungkapkan, untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, terkait aksi teror yang saat ini sedang marak di Indonesia. PLTU memperketat keamanan, bahkan diperiaran sekitar PLTU ada tambahan personil keamanan, baik dari PLTU dan Polair.

“Karena ini objek vital negara, kami perketat keamanan. Gerbang utama pun kami tutup. Ini untuk antisipasi teror,” ungkapnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pertamina Salurkan Program Kemitraan Rp1,2 Miliar

Komentar

News Feed