oleh

Pangdam III/Siliwangi Cek Alutsista Canggih Batalyon Arhanud 14/PWY

Citrust.id – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Persit KCK PD III/Slw, Evi Agus Subiyanto, mengadakan kunjungan kerja ke Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon, Rabu (13/10).

Pada kesempatan itu, Pangdam III/Siliwangi juga mengecek senjata baru di Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon, yakni Rudal Starstreak. Alat utama sistem senjata (alutsista) Rudal Strastreak telah diresmikan pada 28 September lalu.

Rudal Starstreak yang diterima Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon itu yakni, satu unit kendaraan commander, satu unit kendaraan pengangkut misil, satu unit kendaraan maintenance logistik, satu unit radar syikra CM 200, empat unit kendaraan MMS, dan delapan unit LML-NG.

Alat tempur canggih tersebut untuk menghalau ancaman. Apalagi Batalyon Arhanud 14/PWY berada di Cirebon yang merupakan daerah penyangga ibu kota negara.

Pada hari yang sama, sebelum kunker ke Batalyon Arhanud 14/PWY, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, meresmikan tiga fasilitas instalasi dan perkantoran serta mess Rumah Sakit Tingkat III Ciremai.

Pangdam mengatakan, fasilitas Rumkit Tk. III Ciremai yang diresmikan antara lain, Instalansi Incinerator, Instalasi Radioterapi, Instalasi Gizi, serta perkantoran dan mess rumkit.

“Incinerator adalah suatu alat untuk melebur atau menghancurkan alat-alat kesehatan yang sudah menjadi limbah medis. Bila limbah dibuang sembarangan ke sungai atau dibuang kemana-mana akan mengakibatkan bahaya pencemaran,” katanya.

Pangdam menambahkan, dengan adanya alat tersebut, limbah-limbah yang ada di rumkit itu bisa dihancurkan. Setelah hancur menjadi debu, abunya bisa dibuat untuk menjadi bahan batako. Selain Incinerator, Pangdam juga meresmikan Radioterapi untuk pengobatan kanker.

“Mudah-mudahan masyarakat yang saat ini mengidap penyakit kanker bisa disembuhkan, salah satunya di Rumkit Ciremai ini,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed