oleh

OSIS SMKN 1 Lemah Abang Galang Dana untuk Korban Longsor Banjar Negara

CIREBON (CT) – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lemah Abang, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Cirebon, melakukan aksi kemanusiaan peduli korban longsor Banjarnegara, dengan meminta sumbangan ke pengguna Jalan Raya Lemah Abang.

Aksi yang dilakukan para siswa SMK Negeri 1 Lemah Abang tersebut, adalah inisiatif para siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Aksi tersebut akan dilakukan selama 2 hari, yakni hari Jum’at dan Sabtu besok.

Saat ditemui CT, Jum’at (19/12) Wakil Kepala Sekolah, Fuad mengatakan, Kegiatan tersebut sudah sering dilakukan oleh para siswa disaat ada bencana alam, dan itu adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Menurutnya, sumbangan yang diperoleh akan diberikan langsung oleh pihak sekolah ke posko penanggulangan bencana longsor di Banjarnegara.

“Kegiatan tersebut sudah sering dilakukan oleh para siswa ketika terjadi bencana alam dan itu adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, nantinya uang hasil sumbangan tersebut akan diantar langsung ke posko bencana yang ada di Banjarnegara,” ujarnya.

Senada, salah satu anggota OSIS yang ikut melakukan aksi, Mustika Ratu, meminta sumbangan bukan hanya ke pengendara di jalan raya saja, namun juga kepada para siswa sekolah dan sumbangan ini akan diberikan langsung kepada korban longsor di Banjarnegara.

“Kami meminta sumbangan bukan hanya kepengguna jalan raya saja, tapi juga para siswa pun kami mintai dan hasil sumbangan ini akan diberikan kepada korban longsor di Banjarnegara,” pungkasnya. (CT-127)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed