oleh

Optimalisasi Kolam Renang PON Habiskan Anggaran Rp 13,5 Miliar

CIREBON (CT) – Pembiayaan optimalisasi Kolam Renang Catherine Surya di Kompleks Bima Kota Cirebon, sebagai vanue tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga selam mencapai Rp 13,5 miliar.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Cirebon, Iing Daiman. Ia menjelaskan bahwa pembiayaan tersebut sesuai Pergub yang diubah menjadi Perwali.

“Dari dana tersebut Rp 5 miliar untuk optimalisasi kolam renang, seperti pengadaan podium, lampu, dan sarana di sekitar kolam renang. Nah, sisa Rp 8,5 miliar itu untuk infrastruktur penunjang dari pintu masuk kompleks kolam renang, seperti perbaikan jalan dan penerangan jalan,” ujar Iing, Jumat (11/02).

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon juga menargetkan pengerjaan proyek tersebut selesai pada Juli 2016. Seperti diketahui, pelaksanaan PON sendiri dilaksanakan pada periode September 2016.

“Kita targetkan sampai Juli selesai ya, kan September kita sudah laksanakan. Kita sama-sama harapkan yang terbaiklah dalam pelaksanaannya,” ungkap Iing. (Wilda)

BACA JUGA:   Kejari Kota Cirebon Ajukan Pembangunan Gedung Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed