oleh

Open Bidding Kepala BPPT Kab. Cirebon Diumumkan Senin Besok

CIREBON (CT) – Empat pendaftar open bidding untuk calon Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Cirebon menguat. Mereka adalah Imam Mustadi yang merupakan Camat Kapetakan, Khusaeri yang merupakan Camat Kedawung, Adil Prayitno yang merupakan Kepala Bagian Pembangunan, serta Wartono yang merupakan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Posisi ke empat pejabat ini menguat karena sebelumnya mereka pernah mengikuti open bidding untuk posisi yang sama. Sementara itu, hingga hari terakhir pendaftaran pada Jumat (29/07) pukul 15.00 WIB, total ada sembilan pendaftar open bidding tersebut. Imam Mustadi merupakan pendaftar terakhir yang daftar pada Jumat pagi.

“Setelah tutup pendaftaran, kita lanjutkan dengan proses seleksi administrasi oleh panitia seleksi. Peserta yang lolos dalam seleksi administrasi ini akan diumumkan pada Senin (01/08) mendatang,” ujar Kepala BKPPD Kabupaten Cirebon, Kalinga melalui Kepala Sub Bidang Mutasi dan Kenaikan Pangkat BKPPD Kabupaten Cirebon, Yuyun Wahyu Wardana.

Lima pendaftar lainnya yang baru mengikuti open bidding untuk pertama kalinya adalah Muhadi dari Inspketorat, Gunarto dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Hasan Khariri yang merupakan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ali Mughayat yang merupakan Wakil Direktur RSUD Waled, serta Syaefudin yang merupakan Kepala Bagian Umum DPRD.

Peserta yang lolos tahapan administrasi ini akan ikut tes kompetensi dan potensi pada 4-5 Agustus mendatang di Hotel Patra Jasa. Dari tes kompetensi dan potensi ini, nantinya panitia seleksi akan memilih tiga nama untuk diusulkan kepada Bupati. “Panitia seleksi hanya bekerja hingga tiga nama muncul, kemudian diusulkan ke Pak Bupati. Nanti, hak prerogratif Pak Bupati yang menentukan satu nama calon Kepala BPPT ini,” tuturnya.

Tiga nama yang diusulkan kepada Bupati dipastikan akan dilakukan di atas 10 Agustus mendatang. BKPPD sendiri tidak mengetahui akan memakan berapa lama proses Bupati untuk menentukan satu nama calon Kepala BPPT. “Mungkin paling maksimal hingga akhir Agustus nama calon Kepala BPPT sudah muncul,” ujar Yuyun. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed