oleh

ODP di Majalengka Meningkat

Citrust.id – Pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka kian mengkhawatirkan. Selain kelangkaan dan mahalnya Alat Pelindung Diri (APD), jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga meningkat.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Komunikasi Kabupaten Majalengka, Selasa (7/4), ODP yang semula 270 jiwa kini naik menjadi 285 jiwa. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap 2 jiwa. Sedangkan pasien positif Covid-19 1 jiwa.

“ODP hari ini naik. Kemarin 270 orang, sekarang 285 orang. Ada kenaikan 15 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Majalengka, Alimudin, Selasa (7/4).

Sebanyak 191 ODP masih dalam pemantuan, sisanya 94 orang selesai dipantau. Usia ODP itu beragam, mulai remaja hingga dewasa.

Ia mengimbau masyarakat untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Bagi para pemudik jangan dulu mudik. Kalaupun memaksa harus mengecek kesehatannya terlebih dahulu.

“Warga Majalengka juga jangan keluar rumah kecuali sangat penting. Hindari tempat-tempat yang berpotensi menjadi wahana penularan virus.

Tak hanya itu, masyarakat tetap menggunakan masker dan menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir serta sedia tisu kering.

“Hindari jabat tangan, lakukan interaksi tanpa ber sentuhan,” imbaunya. (Abduh)

BACA JUGA:   Warga Tanggapi Video Pejabat Gelar Keramaian di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed