oleh

NU Majalengka Lantik Pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga

Citrust.id – Salah satu program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Majalengka adalah meningkatkan dan memberdayakan potensi-pontensi yang ada dalam sebuah keluarga khususnya ibu-ibu rumah tangga. Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya Pengurus Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga (PC LKKNU) di Pondok Pesantren Sabilul Mardiyah Desa Sindangwangi Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

Ketua PC NU Kabupaten Majalengka H. Dedi Mulyadi, mengatakan bahwa sebagai ormas terbesar tentunya NU harus mampu bergerak disemua lini kehidupan termasuk dalam mensejahterakan sebuah rumah tangga atau keluarga.

“Semua sektor kehidupan menjadi bagian tidak terpisahkan dari NU. Oleh karenanya upaya meningkatkan kesejahteraan sebuah keluarga juga menjadi fokus garapan NU”, katanya, Minggu (3/11/2019).

Kang Dedi biasa ia disapa menjelaskan bahwa keluarga merupakan lingkungan terkecil dari kehidupan manusia. Dan melalui keluarga inilah awal mula seseorang berinteraksi sosial dan mengalami proses perkembangan sosial. Oleh karena itu sebagai fondasi awal, keluarga harus betul-betul dijaga baik dari tingkat kenyamanan maupun kesejahteraannya.

“Dari keluarga yang baik dan sejahtera lah nanti akan muncul kader-kader terbaik NU. Oleh karena itu marilah kita jaga dan rawat keluarga kita sebaik mungkin. Berikan kenyamanan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan bagi keluarga-keluarga kita semuanya”, jelasnya dihadapan ribuan hadirin.

Ia pun berharao dengan terbentuknya PC LKKNU bisa menjadi ujung tombak terwujudnya rumah tangga maupun keluarga-keluarga yang sejahtera dan mampu melahirkan kader-kader masa depan yang gemilang. Dengan berbagai program yang nantinya akan direalisasikan oleh PC LKKNU diantaranya membantu pemenuhan gizi keluarga, pengentasan keluarga kurang mampu, pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga dan program lainnya pada ujungnya nanti akan mampu mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Melalui LKKNU ini diharapkan ke depan banyak program yang akan bersentuhan langsung dengan keluarga dengan tujuan untuk terciptanya kesejahteraan keluarga”, harapnya.

BACA JUGA:   Majalengka Bangun Kultur dan Budaya Pencegahan Covid-19

Ditempat yang sama, Ketua PC LKKNU Kabupaten Majalengka, Hj. Ade Jamilah, mengaku berterimakasih kepada jajaran PC NU yang telah mempercayakan amanah yang besar kepadanya sebagai Ketua. Ia pun bertekad dengan segala kemampuanya akan berusaha mewujudkan harapan dan tujuan dibentuknya LKKNU.

“Ucapan terimakasi kami haturkan, dan tentunya kami merasa punya tanggungjawab besar untuk mampu mewujudkan harapan dan tujuan dari LKKNU ini. Mohon doa dari semuanya,”pungkasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed