oleh

Musim Libur Sekolah, Penyewaan Mainan Anak-anak di Grage City Mall Laris

CIREBON (CT) – Liburan anak sekolah yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru membawa berkah tersendiri bagi jasa penyewaan permainan otopet, motor-motoran, dan mobil remot yang ada di Grage City Mall Kota Cirebon. Omzet penyewaan pun naik tajam hingga dua kali lipat setiap harinya.

Owner jasa penyewaan permainan otopet, motor-motoran, dan mobil remot, Asep Dede (32) kapada CT mengatakan, usaha jasa penyewaan mainan anak-anak ini, usaha kali kedua yang dirintisnya selama ini. Sebelumnya, Asep pernah membangun usaha kuliner namun gagal dan pada tahun 2010, Asep mencoba merintis usaha penyewaan mainan anak-anak disalah satu mal di Jalan By Pass Brigjen Darsono.

“Kegagalan dalam menjalankan usaha kuliner tidak membuat saya patah arang. Dengan kegagalan itu justru saya termotivasi untuk membangun usaha kembali dan Alhamdulillah usaha yang kedua berhasil,” kata Asep Dede saat ditemuai di Grage City Mall, Senin (22/12).

Menurutnya, pada 2010 lalu, dirinya memulai usaha penyewaan di Giant By Pass dengan mengunakan 1 unit kereta-keretaan, 10 otoped, 7 motor-mototoran, dan 5 unit mobil-mobilan dengan menggunakan listrik. Setelah sukses di Giant, Asep membuka cabang yang kedua di Rita Supermall di Tegal-Jawa Tengah.

“Untuk Grage City Mall cabang yang ketiga dan ternyata sambutan konsumen di tempat itu sangat bagus. Terlebih saat ini musim liburan anak sekolah dan menjelang Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Asep, kini terbilang sukses dalam membuka usaha baru yang bergerak dibidang jasa penyewaan permainan otopet, motor-motoran, dan mobil remot, setelah mengalami kegagalan dalam membangun usaha kulinernya. Kedepannya, Asep berencana membuka usaha yang sama disetiap mal yang belum memiliki fasilitas mainan anak-anak. “Cukup terjangkau, 10 menit hanya dikenakan biaya Rp10.000,” terangnya.

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Dia menjelaskan, peningkatan pendapatan dalam penyewaan jasa mainan anak-anak, akan meningkat disaat hari libur sekolah termasuk libur panjang seperti sekarang ini. Selain itu, kata dia, hari-hari besar juga mempengaruhi pendapatan. Pasalnya, banyak orang tua yang berbelanja dengan membawa anak-anaknya.

“Pendapatan meningkat dua kali lipat Mas, saat hari libur seperti sekarang ini. Dan rata-rata penghasilan perbulan dari satu mal diatas Rp1juta,” jelasnya. (CT-104)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed