oleh

Mulai 24 Desember, Polres Cirebon Kota Siap Turunkan 400 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

CIREBON (CT) – Polres Cirebon Kota siap amankan jalannya hari raya natal dan tahun baru 2015, di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Rencanannya, pengamanan akan mulai berjalan efektif mulai 24 Desember 2014 nanti.

Dalam pengaman natal dan tahun baru kali ini, Polres Cirebon Kota akan menerjunkan sebanyak 400 anggota kepolisian, yang nantinya ditambahkan sebanyak kurang lebih 200 personil dari intansi lain. Personil tersebut termasuk dari Korem, Kodim, Satpol PP dan sejumlah Ormas. Pengamanan ini demi menjaga setidaknya 32 gereja di Kota Cirebon.

Namun menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustoni melalui Kepala Sub Bagian Humas Polres Cirebon Kota, AKP Yana Mulyana mengatakan, bahwa dalam pengamanan hari natal dirinya belum mengetahui akan mengamankan titik mana saja. Hal tersebut dikarenakan masih menunggunya info dari pihak gereja terkait.

“Untuk hari natal dan tahun baru kami sudah siap mengamankan kedua hari besar tersebut, seperti kondisi yang kondusif, keamanan arus lalu lintas dan lainnya sudah kami siapkan semuanya, namun kami juga masih menunggu pihak gereja yang terkait. Dikarenakan biasanya dalam pelaksanaan natal ada yang berbeda hari sehingga kami masih menunggu konfrimasi dari pihak gerejanya juga. Namun untuk tahun baru insya Allah kami sudah siap mengamankan pergantian tahun tersebut mulai dari titik kemacetan rawan tindak kejahatan dan kecelakaan,” ujarnya kepada CT saat ditemui diruangannya, Kamis (18/12)

Sedangkan untuk pergantian tahun, sudah ditentukan bahwa sejak pukul 22.00 WIB pihaknya akan menutup ruas jalan seperti di kawasan Kartini, Siliwangi dan daerah-daerah yang menjadi pusat daya tarik para pengunjung. Penutupan ini sudah ditetapkan oleh Polres Cirebon Kota. (CT-104)

BACA JUGA:   Kenaikan Harga Jagung Tak Diimbangi Jumlah Produksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed