oleh

Momen HUT Kemerdekaan RI Ke 71, Jurnalis Cirebon Serentak Berbagi

CIREBON (CT) – Meski dihimpit waktu liputan, Jurnalis Cirebon pada momen HUT Kemerdekaan RI ke 71 menyempatkan untuk berbagi dengan membagikan makanan. Menu makanan nasi kotak, diberikan kepada sejumlah tukang becak, tukang ojek dan sopir angkot serta masyarakat lain yang berhak, Rabu (17/08).
berita-cirebon,-Momen-HUT,-Kemerdekaan-RI-Ke-71,-Jurnalis-Cirebon,-Serentak-Berbagi1
Hal tersebut diutarakan oleh Erika selaku Kordinator kegiatan. Dirinya menjelaskan bahwa acara yang digagas oleh temen-temen jurnalis ini sebagai spirit untuk memerdekakan dari rasa lapar bagi sebagian masyarakat yang berhak menerimanya.

“Total nasi kotak yang dibagikan ada 215 kotak, yang telah tersebar di 3 titik. Yakni, 5 titik di Kota Cirebon (Kejaksan, Kesambi, Lemahwungkuk, Pekalipan dan Harjamukti. Sementrara 3 titik di Kabupaten Cirebon, masing-masing Cikab barat (Sumber), Cikab utara (Gunungjati) dan Cikab timur (Mundu)- 1 titik khusus Balai Kota Cirebon,” terangnya.

Di tempat terpisah, jurnalis yang ikut mebagi-bagikan nasi kotak, Fajri Elnur menjelaskan dari nasi yang dibagikan oleh kelompoknya terdapat pesan yang tersirat.

“Semoga kegiatan ini dapat mengingatkan kita (jurnalis, red), bahwa di luar sana masih banyak yang nasibnya dianggap kurang beruntung,” terangnya.

Kegiatan berbagi kebahagiaan tersebut, merupakan inisiatif dan hasil iuran dari jurnalis Cirebon. Juga ada dari bantuan beberapa pihak eksternal, seperti Polres Cirebon Kota, PLTU, Polres Sumber, Kang Maman Imanulhaq (Anggota DPR RI).

Kegiatan yang sama dilaksanakan juga di wilayah Sumber, tepatnya di sekitar Polrec Cirebon, makanan yang sudah disiapkan langsung dibagikan kepada sejumlah tukang becak, tukang ojek dan sopir angkot serta masyarakat lain yang berhak mendapatkannya. (Roy/Iskandar)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed