oleh

Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Cuaca Panas

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Anda merasa gerah dan berkeringat saat cuaca sedang panas? Pasti Anda mencari sesuatu untuk segera memuaskan dahaga, terlebih minuman yang menyegarkan. Tapi Anda harus tahu bahwa ternyata ada beberapa minuman yang justru harus dihindari saat cuaca sedang panas.

Misalnya soda, Anda tahu kan soda meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan kesehatan gigi yang buruk, tetapi minuman ringan ini juga dapat meningkatkan risiko kesehatan secara langsung yaitu dehidrasi. Penelitian baru dari American Physiological Society menemukan bahwa mengonsumsi minuman ringan untuk menghidrasi justru benar-benar akan membuat dehidrasi dan meningkatkan cedera ginjal, dibandingkan dengan air putih atau air dipermanis dengan stevia.

Meskipun tampak menarik, alkohol jenis apapun sebaiknya jangan dikonsumsi. Jika Anda benar-benar dalam mood untuk menginginkan minuman dingin, sebaiknya Anda memilih air mineral dingin saja.

Ternyata jika Anda secara teratur mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi atau teh, terbukti meningkatkan risiko dehidrasi. Minuman berkafein akan memiliki efek yang lebih nyata, terutama pada hari yang panas. (Net/CT)

BACA JUGA:   Jaringan Cirebon untuk Kemanusiaan Kampanyekan Kesehatan Reproduksi dan Anti Kekerasan Seksual

Komentar

News Feed