oleh

Apa Bedanya Malt dan Milkshake?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Memilih menu berbahasa Inggris di restoran kadang membingungkan. Sulit mengetahui perbedaan sejumlah makanan dan minuman dalam nama asing sehingga kita lama menentukan apa yang mau dipesan. Sering mengalami kejadian seperti itu? Salah satunya, kita akan mendapati ada pilihan milkshake dan malted shake di gerai minuman. Apa ya bedanya?

Milkshake adalah minuman dingin yang manis ini sangat cocok menjadi teman camilan kentang goreng. Susu kocok alias milkshake dibuat dari campuran susu, es krim, dan perasa tambahan yang dikocok hingga berbusa.

Selain diolah dengan blender, milkshake juga bisa dibuat dengan gelas pengocok bertutup atau shaker. Khusus di Inggris, milkshake hanya dibuat dari susu yang dicampur buah atau cokelat.

Sementara Malted Shake adalah minuman yang kadang hanya disebut malt ini hampir sama dengan milkshake. Hal yang membedakan hanyalah tambahan susu bubuk malt di dalamnya.

Susu bubuk malt yang terbuat dari tepung gandum, malt barley, dan susu ini memberikan cita rasa gurih. Malted shake yang dibuat dari susu bubuk malt, es krim, susu, dan sirup perasa memiliki rasa lebih ‘tebal’ dibandingkan milkshake. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ungkap Peredaran Narkotika, Delapan Anggota Satnarkoba Sabet Penghargaan

Komentar

News Feed