oleh

Merawat Bufet dan Lemari Agar Tetap Kinclong

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Anda juga tidak boleh sembarangan melakukan perawatan terhadap furniture kayu tanpa pengetahuan yang benar. Kecerobohan kecil yang terus dilakukan dapat membuat furniture kayu Anda menjadi kusam, tergores, lapuk, bahkan lama-kelamaan rusak. Tidak ingin hal tersebut terjadi pada furniture kayu jati Anda? Yuk, simak cara membersihkan furniture dari bahan kayu berikut ini.

Bahan kayu cukup sensitif terhadap suhu baik panas maupun dingin. Suhu panas biasanya dari sinar matahari dapat membuat minyak yang terdapat kayu menjadi kering, sehingga nuansa alam yang dibawa furniture kayu lama-kelamaan dapat pudar. Selain itu panas dapat membuat kayu menjadi melengkung dan retak atau pecah. Terkena sinar metahari berlebih juga dapat membuat furniture kayu menjadi kusam. Untuk itu, perhatikan penempatan furniture Anda beserta dengan keadaan disekitar furniture.

Ketika furniture kayu terkena noda atau kotoran yang lengket, usahakan agar Anda cepat-cepat membersihkannya. Gunakan lap lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk menyeka kotoran dan noda lengket tadi. Setelah itu gunakan lap baru yang kering dan berbahan lembut untuk menggosok kotoran yang melekat pada furniture kayu hingga kotoran dan noda benar-benar hilang. Perhatian, jangan biarkan lap basah menempel pada furniture kayu terlalu lama karena dapat menyebabkan kayu menjadi rapuh dan lapuk. (Net/CT)

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Al Mizan Gelar Ngaliwet 1000 Kastrol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed