oleh

Menkominfo, Niantic, dan Google akan Bertemu Bahas Pokemon Go

CIREBON (CT) –  Rencananya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan bertemu dengan Google dan Niantic untuk membahas aplikasi permainan mobile Pokemon Go. Pihaknya akan mengajukan permintaan untuk menentukan lokasi yang boleh dimanfaatkan oleh permainan itu.

Game Pokemon Go dikembangkan oleh Niantic dan The Pokemon Company, yang memanfaatkan data peta digital Maps buatan Google. Dari data Google Maps, Niantic menentukan sejumlah lokasi yang jadi Pokestop (tempat mengumpulkan peralatan berburu) dan Pokegym (tempat untuk monster bertarung).

Kemkominfo juga akan berkonsultasi dengan agensi keamanan untuk membahas tempat apa saja yang tidak boleh digunakan, termasuk objek vital nasional seperti kantor polisi, kantor militer, pangkalan militer, sampai fasilitas sumber daya penting seperti air dan listrik.

Alih-alih memasuki tempat terlarang, Rudiantara berharap permainan ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih produktif, misalnya diarahkan untuk mengembangkan pariwisata. Google, kabarnya, merespons dengan baik dan bersedia menindaklanjuti permintaan ini. (Net/CT)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed