oleh

Menilik Asiknya Beberapa Wisata Air di Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Letaknya yang strategis sebagai kota pelabuhan, membuat Cirebon menjadi kota yang cocok untuk disinggahi dan menghabiskan waktu untuk bertamasya bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Arena wisata air bisa menjadi alternatif setelah sepekan bekerja untuk membangkitkan kembali semangat yang mulai pudar. Beberapa wisata air di Cirebon menyuguhkan berbagai keindahan dan kenyamanan untuk wisatawan. Berikut obyek wisata air yang bisa Anda kunjungi.

  1. Cirebon Waterland. Wisata Ade Irma ini awalnya adalah merupakan tempat rekreasi dan wahana kebun binatang, namun berubah menjadi wahana kuliner, kolam renang, dan penginapan. Dulunya tempat ini bernama Taman Ade Irma Suryani Nasution. Taman ini juga merupakan satu-satunya wahana rekreasi dan taman bermain di Kota Cirebon yang berada di dekat pantai di teluk Cirebon. Jika Anda datang dari stasiun kereta Prujakan dan Kejaksan, maka waktu tempuh hanya 10 menit. WaterLand Ade Irma Cirebon ini terletak di Jalan Dipenogoro Kota Cirebon, lokasinya berdekatan dengan Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon. Di tempat ini juga menyediakan cottege yang saat ini tersedia 18 unit yang siap digunakan untuk tempat istirahat. Bangunan cottage disini mengambil desain arsitektur rumah adat Minang yang beratapkan bentuk limas dan berdiri di atas pantai. Bangunan cottege disini juga berkonsep seperti yang ada di Pulau Seribu atau yang ada di Bali.
  2. Pantai Kejawanan. Obyek wisata yang ditata apik walau terkesan sederhana ini sering didatangi masyarakat menjelang sore hari. Lokasi pantai ini cukup dekat dengan Cirebon Waterland. Sebelum tahun 2000 Pelabuhan Kejawanan merupakan pelabuhan sebagai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) bagi para nelayan, juga sebagai tempat memancing bagi masyarakat Cirebon. Kini Pelabuhan Kejawanan selain berfungsi sebagai (TPI) bagi para nelayan. Pelabuhan Kejawanan juga merupakan tempat obyek wisata pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik masyarakat Cirebon sendiri ataupun luar Cirebon.
  3. Telaga Remis. Sebuah danau indah di kaki gunung Ciremai, terletak di desa Kaduela, Kuningan, Cirebon. Anda akan kagum dengan keindahan tempat wisata yang sejuk dengan air yang super jernih kehijauan, bahkan dasarnya terlihat sangat jelas. Di sini terdapat remis (kerang air tawar) yang lezat dan mengandung protein tinggi. Pada sisi telaga yang berbatasan dengan hutan, sering dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding yang memikat. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed