oleh

Menanti Babak Baru Soal ‘Drama’ Narkoba Freddy Budiman

CIREBON (CT) – Ada kabar menarik, tim Pembela Indonesia Berantas Mafia Narkoba akan membeberkan fakta baru terkait dengan penelusuran testimoni terpidana mati Freddy Budiman terkait dengan dugaan keterlibatan aparat dalam bisnis narkotika. Kesaksian itu dituliskan oleh Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar berjudul Cerita Busuk dari Seorang Bandit.

Menurut Puri Kencana Putri, salah satu anggota tim, menyatakan pihaknya menemukan fakta baru dalam putusan kasus Fredi Budiman pada 2012 yang dapat ditindaklanjuti oleh penegak hukum pada saat itu.

Pembeberan fakta itu akan menjawab pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa kasus Fredi adalah kasus lama namun kenapa baru diungkapkan. Fredi dieksekusi mati pada 29 Juli lalu namun menyisakan pelbagai persoalan macam dugaan pelanggaran aparat penegak hukum. Koalisi Masyarakat Sipil untuk Hapus Hukuman Mati melaporkan sejumlah indikasi pelanggaran itu ke Ombudsman dan Komisi Kejaksaan.

Rencananya, Tim Pembela Indonesia Berantas Mafia Narkoba akan membeberkan fakta itu pada siang nanti pukul 14.00 WIB. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Disulap Jadi Pemadam Kebakaran

Komentar

News Feed