oleh

Meme “Cirebon Kota Tilang” Tak Pengaruhi Wisatawan

CIREBON (CT) – Dalam beberapa waktu ini, warga Kota Cirebon dihebohkan dengan adanya Meme yang menyindir Kota Cirebon sebagai Kota Tilang. Namun, dengan banyaknya meme tersebut yang tersebar di medsos, dinilai tidak mempengaruhi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Cirebon.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Cirebon, Dana Kartiman mengatakan pihak kepolisian dengan menggelar operasi terhadap pengguna kendaraan, justru melindungi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Cirebon

Dengan banyaknya objek wisata yang berada di pusat Kota Cirebon, menurutnya memang diperlukan pengamanan dari pihak berwajib. Dikatakan oleh Dana, dengan adanya operasi tersebut bisa mempersempit ruang kejahatan yang dilakukan, sehingga secara tidak langsung bisa memberikan kenyamanan wisatawan.

“Dengan adanya operasi itu memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Pihak berwajib melakukan tilang itu menyaring pengunjung yang berniat jahat, kalau yang tertib berkendara kan tidak perlu takut kalau ada operasi kendaraan,” ujar Dana kepada CT, Kamis (04/02).

Menurutnya, jika pihak berwajib tidak melakukan operasi kendaraan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka tidak menutup kemungkinan justru ditinggal wisatawan jika ada hal negatif yang terjadi di Kota Cirebon.

“Objek wisata di Kota Cirebon berada di pusat Kota dikawasan publik yang padat. Kalau tidak bertindak seperti itu, malah nanti ditinggal wisatawan. Misal kalau ada bom kan bagaimana, kalau ada operasi kan bisa menutup ruang gerak yang ingin berbuat jahat, itu bisa memberikan kenyamanan terhadap wisatawan yang datang ke Kota Cirebon,” kata Dana. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed