oleh

Memasuki Tahun ke-3, Komunitas SGSC Gandeng Hepta Bikin Gebrakan Konser

Cirebontrust.com – Komunitas paduan suara Satya Gaura Svara Choir (SGSC) yang beranggotakan mahasiswa Cirebon akan memasuki usia ke-3 pada 1 November 2017 mendatang. Rencananya ke depan akan menyelenggarakan konser dengan menggandeng Hepta Paduan Suara SMAN 7 Kota Cirebon.

Menurut Toni Damasah selaku ketua, SGSC sudah sering tampil dalam event-event berskala besar dan kecil. Oleh karena itu, kali ini mencoba keluar dari zona nyaman.

“Kami mencoba membuat event sendiri berupa konser. Konser tersebut membutuhkan banyak singer untuk memaksimalkan lagu-lagu yang akan dibawakan dan Hepta paduan suara SMAN 7 dirasa mampu menjadi teman duet yang baik. Kebetulan kami dilatih oleh coach yang sama yaitu Bang Birin,” kata Toni saat ditemui Cirebontrust.com di Gedung Kesenian Nyimas Rara Santang, Selasa (10/10).

Selain untuk memeriahkan ulang tahun komunitas, SGSC sekaligus merayakan Hari Pahlawan dengan mengangkat tema Insulinde atau nama lain sebelum Indonesia merdeka.

“Insulinde itu artinya kepulauan, kami akan membawakan lagu Dari Sabang Sampai Merauke dan Jadilah Indonesia,” imbuhnya.

Di samping itu, Toni juga mengatakan konser ini adalah rekomendasi tontonan untuk warga Cirebon melihat sesuatu yang baru.

“Konsernya nanti akan diadakan di salah satu toko buku yang ada di Jalan Cipto Mangunkusumo,” pungkas Toni. (Aida/mgng)

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed