oleh

Melalui Hiburan Rakyat, Dave Beri Edukasi Bahaya Hoaks

Citrust.id – Komisi I DPR RI bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) menggelar pagelaran seni budaya berupa Sandiwara dan Musik Gambus, Sabtu (30/3/2019), di Desa Babadan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarsyah Fikarno Laksono, mengutarakan, hiburan rakyat tersebut selain melestrukan budaya Cirebon juga untuk mengingatkan masyarakat terhadap bahaya hoaks.

Dikatakan Dave, ia mengajak masyarakat bersatu untuk menuju Indonesia kuat dan maju. Masyarakat hendaknya tidak terperangkap kelompok tertentu yang ingin mengganggu keamanan, ketertiban, dan persatuan bangsa.

Untuk itu, lanjut Dave, jangan sampai masyarakat terpecah-belah oleh berita atau informasi yang tidak benar.

“Kita adalah bangsa yang bermartabat yang menomorsatukan persatuan dan kesatuan,” katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Informasi dan Komunikasi Polhukam Kominfo, Bambang Gunawan, mengatakan, hiburan rakyat tersebut merupakan salah satu strategi untuk memberikan pemahaman terkait hoaks.

“Melalui kesenian rakyat, diharapkan pesan yang disampaikan bisa lebih diterima masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Hartono, mengungkapkan, dirinya beserta masyarakat menyambut baik pentas seni dan budaya itu. Apalagi pesan yang disampaikan amat bagus yakni terkait bahaya hoaks.

“Selain terhibur, diharapkan masyarakat juga bisa menyerap pesan-pesan yang disampaikan,” ucapnya. /haris

BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed