oleh

Masuk Musim Hujan, Pemkab Cirebon Ingin Sejumlah Pengerjaan Proyek Dipercepat

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon mengingatkan rekanan yang mengerjakan berbagai proyek di lingkungan Kabupaten Cirebon, untuk mengantisipasi musim hujan. Sebab, batas waktu pengerjaan proyek hanya tinggal sebulan lagi.

Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Adil Prayitno mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh rekanan adalah menambah jumlah pekerja dan menambah jam bekerja. Meskipun faktor musim hujan bisa menjadi alasan bagi rekanan untuk menambah waktu pengerjaan, namun pihaknya tetap menekankan agar rekanan bisa mengerjakan proyek sesuai jadwal yang ditentukan.

“Ingat ya, batas akhir hingga tanggal 20 Desember. Sekarang masuk musim hujan, rekanan harus melakukan berbagai manuver agar pekerjaan bisa tepat waktu,” kata Adil, Selasa (22/11).

Adil menyorot tiga proyek besar yaitu pembangunan lanjutan Sport Centre Watubelah, pembangunan Pasar Sumber, dan pembangunan Pasar Pasalaran. Ketiga proyek dengan nilai di atas Rp5 miliar ini berdasarkan laporan ke bagian pembangunan sudah mencapai 90 persen.

“Saya terus ingatkan rekanan agar terus menggenjot proyek-proyek ini. Apalagi pada 5-6 Desember mendatang akan ada safari pembangunan yang ditinjau langsung oleh Pak Bupati, proyek-proyek yang akan ditinjau adalah ketiga proyek tersebut,” katanya.

Sementara itu, per 10 Oktober telah ada 319 paket yang sudah dilelangkan dari 25 SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Cirebon. Nilai lelang di atas Rp200 juta tersebut senilai total Rp299 miliar. Adil klaim telah ada penghematan uang negara hingga 5,65 persen dibandingkan tahun lalu. penghematan ini antara lain didapatkan dari nilai penawaran yang berada di bawah harga awal proyek atau nilai pagu. (Iskandar)

 

BACA JUGA:   PAM Tirta Giri Nata Ingin Penyesuaian Tarif, Begini Tanggapan DPRD Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed