oleh

Masih Covid-19, Perkuat Ideologi Kebangsaan dan Ketahanan Pangan

Citrust.id – Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika harus terpatri dalam keseharian masyarakat. Oleh sebab itu sosialisasi akan terus dilakukan, sebagai penguatan ideologi di tengah masyarakat.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina AMd mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini, implementasi empat pilar kebangsaan sangat terasa. Karena masyarakat mampu saling bergotong royong, saling menjaga dan membantu sesama tanpa melihat latar belakang suku dan agama.

“Saling menjaga dan membantu sesama, menjadi kekuatan luar biasa selama pandemi Covid-19 ini. Saya harap karakter tersebut akan terus terjaga,” ujarnya saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Sabtu (20/2) sore, di Saung Sekolah Alam Wangsakerta Cirebon.

Selly juga memberikan penjelasan konsepsi trisakti, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, peran kepemudaan dan berkepribadian dalam budaya.

“Saya sangat apresiasi, karena di sekolah alam ini mampu konsisten dalam memberikan pendidikan ketahanan pangan dan berdikari dalam ekonomi kepada generasi muda,” ujar politikus PDI Perjuangan.

Selama kegiatan tersebut, mantan wakil bupati Cirebon itu juga menerima aspirasi terkait ketahanan pangan dan pertanian, terutama persoalan subsidi pupuk.

“Saya akui adanya kelemahan dalam pendataan penerima pupuk subsidi. Imbasnya banyak warga yang memiliki lahan garapan di bawah 2 hektar tidak kebagian pupuk subsidi,” ujarnya.

Menfasilitasi aspirasi warga tersebut, Selly ingin mengajak diskusi Dinas Pertanian Jawa Barat sekaligus mengunjungi Sekolah Alam Wangsakerta Cirebon.

“Saya harap Dinas Pertanian Jawa Barat bisa membantu, serta bisa mendata semua petani yang tidak kebagian pupuk subsidi,” harapnya. (Aming)

Komentar

News Feed