oleh

Maruarar Sirait Berikan Modal Usaha Bagi Wartawan di Majalengka

Majalengkatrust.com – Anggota DPR RI, Maruarar Sirait berharap, para wartawan bisa berdaya secara ekonomi agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa maksimal. Salah satu solusinya harus memiliki usaha dalam mencukupi kehidupan keluarganya.

“Profesionalisme itu sulit terwujud jika kitanya tidak sejahtera dan mandiri. Makanya jalan menuju itu perlu ada usaha atau bisnis dalam mewujudkan hal tersebut,”kata Maruarar saat melaksanakan reses di Rest Area KM 166 Tol Cipali atau masuk wilayah Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Minggu,(12/03).

Reses Maruarar sendiri menghadirkan berbagai komunitas salah satunya bersama jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka.

Masih menurut Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih ini, memang membuka peluang usaha bagi wartawan sangat sulit dilaksanakan dengan berbagai pertimbangan, tapi hal itu jika dilakukan dengan penuh optimisime dan kerja keras pasti membuahkan hasil.

“Tidak salah kan kalau wartawan membuka usaha? Itu kan tidak dilarang malah mungkin dianjurkan. Untuk itu, saya berharap wartawan bisa memiliki usaha agar bisa sejahtera, sehingga dalam menjalankan profesinya tetap menjungjung tinggi idealisme profesionalisme, tanpa ada kepentingan dibalik setiap pemberitaanya,” kata putra politisi senior PDIP Sabam Sirait ini.

Dia berharap PWI Majalengka sebagai organisasi yang mewadahi wartawan mampu menciptakan sejarah bagi seluruh PWI di tanah air ini dengan memiliki usaha dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harapkan PWI Majalengka bisa membuat sejarah baru dan percontohan bagi PWI-PWI lainnya yang ada di Indonesia. Itu dibuktikan dengan kehadiran PWI Majalengka dapat memberikan contoh dan kesejahteraan bagi anggotanya,” ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam mengatakan, menghaturkan terima-kasih kepada Bang Ara-Maruarar Sirait yang telah memberikan perhatian, motivasi, pembinaan, saran, masukan dan dukungan terhadap wartawan di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:   TKW Asal Kota Cirebon Dianiaya Majikan di Malaysia, Begini Reaksi Orangtuanya

Salah satunya memberikan modal usaha untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan yang selama ini sebagian besar kondisi ekonominya sangat memprihatinkan.

“Bantuan dana ini dari Bang Ara saat ini sudah berjalan. Tapi kita akan genjot lagi agar dana tersebut bisa maksimal dan memberikan manfaat bagi anggota PWI,” katanya. (Abduh)

Komentar

News Feed