oleh

Satu Lagi Warga Desa Sampih Dinyatakan Terjangkit Serangan Difteri

CIREBON (CT) – Satu warga dilaporkan mengalami serangan Difteri, penderita diketahui merupakan warga Blok Puhun, Desa Sampih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon. Dia adalah, Ahmad Hambali (2) dan saat ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled, Selasa (16/02).

Informasi yang diperloleh CT, pihak rumah sakit kedatangan pasien dari Kecamatan Susukanlebak. Tak mau kecolongan, pihak rumah sakit langsung sigap dan menempatkan pasien tersebut ke ruang isolasi. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, ternyata pasien tersebut positif Difteri.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Waled, Yadi membenarkan adanya pasien Difteri asal Kecamatan Susukanlebak.

“Saat itu juga langsung kami tangani sesuai prosedur tetap (Protap) dan saat ini pasien berada di ruang isolasi,” ujarnya.

Sementara itu, dokter yang menangani pasien tersebut, dr. Irman Permana menjelaskan, saat ini pasien diobati sesuai Protap. Salah satunya ruangan terpisah dari pasien lain dan dilakukan terapi.

“Yang lebih penting, memutus mata rantai penyebaran Difteri. Apabila ada keluarga ataupun orang terdekat yang kontak langsung dengan pasien, segera dilakukan pemeriksaan medis. Jika positif, segera lakukan pengobatan. Bila tidak, beri obat pencegahan. Agar penyebaran Difteri tidak meluas,” jelasnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed