oleh

Mapala Gelar Penanaman Pohon Mangrove di Sepanjang Pantai Limbangan

BREBES (CT) – Memperingati hari pohon yang jatuh pada tanggal 21 November, dijadikan momentum untuk melakukan penghijauan. Kali ini, Mahasiswa Pecinta Alam bekerja sama Dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Berebes melakukan penanaman mangrove (Bakau) untuk mencegah abrasi di sepanjang pantai Desa Limbangan Kabupaten Berebes.

“Acara ini diplopori oleh Mapapsi untuk mecegah abrasi, bekerja sama juga dengan dinas” Ujar Warsono salah satu Perwakilan Mapala Gunati yang mengikuti acara ketika dimintai keterangan oleh CT.

Selain acara penanaman pohon, acara ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi antara Mapala sekaligus membicarakan program kedepan. Selain itu, sepanjang pantai tersebut selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat, termasuk Mapala itu sendiri.

“Sekarang sudah saatnya kita harus turun ke lapangan, untuk menanggulangi abrasi dampak dari air laut. kami berharap, semua pihak harus peduli terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam menanggulangi dampak air laut tersebut.” Tambah Warsono.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah organisasi mahasiswa di dua daerah yaitu Pecinta Alam Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes Jawa Tengah, diantaranya Mapala Gunati, Mapapsi, Mata Alam, Mahapeka, Gemapala BBC dan lainnya. (CT-124)

BACA JUGA:   Puluhan Prajurit TNI Ikuti Rapid Test

Komentar

News Feed