oleh

Affiati Siap Jika Ditunjuk Jadi Ketua DPRD

Citrust.id – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024, DPP Partai Gerinda belum menentukan siapa yang akan menduduki kursi ketua DPRD Kota Cirebon.

Hingga kini, masih ada dua nama kuat yang diusulkan oleh DPC Gerindra Kota Cirebon ke DPP Partai Gerindra, yakni Affiati AMa dan Fitrah Malik.

Saat ditemui usai geladi bersih prosesi pelantikan, Affiati mengaku belum mendapatkan informasi dari DPP Partai Gerindra, terkait penunjukkan sebagai pimpinan DPRD. “Tunggu saja keputusannya. Siapapun yang jadi, sudah ada namanya,” ungkapnya, Sabtu (10/8), di gedung DPRD Kota Cirebon.

Meski demikian, ia juga mengaku secara pribadi siap jika DPP Partai Gerindra menunjuknya sebagai ketua DPRD. “Harus siap. Apapun keputusannya, namun hingga saat ini belum ada informasi,” kata Affiati.

Saat ditanyai perihal rumor adanya mahar politik untuk menjadi ketua DPRD, Affiati mengaku tidak ada. “Semua berita yang ada, jadi (penguat) mental saya, karena saya baru di politik. Apalagi beritanya jadi heboh,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi mengatakan, pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 sudah sesuai rencana. Karena Pemerintah Kota Cirebon sudah menerima SK dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. “Alhamdulillah semua sudah sesuai rencana. DPRD  sudah menyebarkan undangan sebanyak 450 undangan,” jelas Edi.

Berdasarkan jadwal, proses pelantikan anggota DPRD Kota Cirebon hasil Pileg 2019 akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019 mendatang. (*)

Komentar

News Feed