oleh

Mapala Adakan Transplantasi Terumbu Karang Rutin Demi Lestarikan Pulau Biawak

INDRAMAYU (CT) – Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Wira Buana Universitas Wiralodra, Indramayu, Kabupaten Indramayu secara rutin melakukan transplantasi terumbu karang di Pulau Biawak, Minggu (23/11).

Sejak tahun 2010 hingga sekarang Mapala Wira Buana mencoba untuk melestarikan terumbu karang yang ada di pulau biawak, terlebih sekarang pulau biawak sudah menjadi pulau wisata yang banyak diminati masyarakat, baik masyarakat Indramayu sendiri maupun di luar daerah Indramayu.

Menurut Wafa Farhatullaela ketua Mapala Wira Buana, mengatakan akan mengadakan kembali transplantasi terumbu karang di pulau biawak, ia menuturkan bahwa menjaga alam adalah kewajiban masyarakat dan tentunya para pecinta alam.

“Kami sering mengadakan kegiatan ini tidak tanggung-tanggung kami mengundang para pecinta alam atau traveller untuk sekedar menikmati keindahan di pulau biawak ini,” ujarnya.

Wafa juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan sudah memasuki tahun ke-4.

“kami melakukan ini setiap tahun dan ini merupakan tahun ke 4, dengan beberapa kegiatan diantaranya diving, snorkling dan simulasi SAR air, lumayan banyak peserta yang ikut. tetapi sekarang transplantasinya jarang berhasil karena pulau ini sudah sering didatangi pengunjung.” Tandasnya (CT-112)

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Neneng Semprotkan Disinfektan di Sukapura

Komentar

News Feed