oleh

Mal Sambut Baik Pembukaan Kembali Bioskop di Cirebon

Citrust.id – Kantongi surat rekomendasi dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Bioskop Cinema XXI CSB Mall kembali dibuka, Kamis (5/11).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman, menyampaikan, landasan pembukaan bioskop di Kota Cirebon adalah Perwali Nomor 28 Tahun 2020. Pihaknya pun sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk seluruh bioskop yang ada di Kota Cirebon.

“Pembukaan kembali bioskop juga tergantung kesiapan pengelolanya. Saat ini, bioskop di Kota Cirebon yang sudah siap untuk buka kembali baru Cinema XXI CSB Mall,” katanya.

Dikatakan Agus, sebelum memberikan rekomendasi, pihaknya melakukan verifikasi lapangan terkait kesiapan bioskop untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Aspek yang dicek antara lain sarana cuci tangan, hand sanitizer, pengukur suhu, sistem antrean karcis, pemesanan makanan, toilet hingga penonton duduk di kursi studio,” ucapnya.

Agus menegaskan, pihaknya akan memonitoring bioskop secara berkala untuk memastikan protokol kesehatan telah diterapkan.

“Jika ditemukan ada pelanggaran protokol kesehatan, kami akan memberi peringatan. Jika ada bioskop yang masih membandel, maka kami bersama Satpol PP akan menutup bioskop tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Manager CSB Mall, Adwin Nugroho, mengatakan, pihaknya menyambut baik pembukaan kembali Cinema XXI di CSB Mall.

“Karyawan yang sebelumnya dirumahkan kembali beraktivitas. Ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Cirebon,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Cinema Manager XXI CSB Mall, Zero Luthfi Patriana, mengungkapkan, untuk sementara, baru lima studio yang beroperasi. Setiap studio tidak boleh menampung penonton lebih dari 50 persen kapasitas tempat duduk.

“Jeda dari satu film ke film lain yang akan diputar sekitar 30 menit. Jeda waktu tersebut digunakan untuk membersihkan studio. Selain itu, setiap malam, studio disemprot disinfektan,” tandasnya. (Haris)

BACA JUGA:   HUT ke-9 CSB Mall Usung Semangat Kebangkitan di Tengah Pandemi

Komentar

News Feed