oleh

Majalengka Targetkan Masuk 50 besar IGA

Citrust.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Kabupaten Majalengka mengelar sosialisasi Innovative Goverment Award (IGA) kepada kepada perwakilan OPD dan kecamatan.

“Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) untuk lomba IGA yang rutin diadakan tiap tahun,” kata Sekban Balitbangda Kabupaten Majalengka, Wawan Sarwanto, Jumat (17/7).

Ditargetkan ada 150 inovasi sesuai dengan dengan tugas dan fungsi dinas masing – masing. Lomba Innovative Government Award 2020 merupakan momen yang bergegsi dan harus diikuti dengan baik.

“Kami tidak boleh menganggap kegiatan ini rutinitas, apalagi Kabupaten Majalengka baru sekarang mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Wawan berharap, IGA tidak hanya meningkatkan citra Kabupaten Majalengka, tapi penilaiannya adalah reward dari pemerintah pusat untuk kabupaten. Tidak terlalu sulit meraih 50 besar dengan didasari semangat kerja keras untuk kemajuan Majalengka Raharja.

“Sumber daya dan kecepatan inovasi serta alat perangkat dalam penggunaan aplikasi mempengaruhi terhadap penilaian. Inovasi ini akan dinilai setelah dokumen pendukung yang dilakukan OPD dihimpun dan dilaporkan kepada pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri,” jelasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Graduasi KPM PKH 2020 Bisa Meleset karena Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed