oleh

Mahasiswa PTIK Lakukan Kunjungan Lapangan ke Indramayu

INDRAMAYU (CT) – Sejumlah anggota Kepolisian Reublik Indonesia yang menjadi calon Kapolres di seluruh Indonesia, belajar pengalaman dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Indramayu. Kedatangan mereka diterima oleh Penjabat Bupati Indramayu, Toto Mohamad Toha, di Pendopo Indramayu.

Menurut Dosen Pembimbing Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kombes Pol Drs Edi Purwanto kunjungan lapangan yang dilakukannya sebagai syarat para mahasiswa untuk memenuhi tugas akhir. Salah satunya adalah melakukan kunjungan lapangan keberbagai daerah yang telah ditetapkan.

Para mahasiswa PTIK ini, ditempatkan di Kabupaten Indramayu selama 5 hari dan akan banyak menggali potensi dan juga permasalahan yang muncul di Indramayu. Salah satu point penting adalah keberadaan objek vital Pertamina RU VI Balongan dan Pertamina unit lainnya yang selama ini masih terjadi konflik dengan masyarakat baik permasalahan CSR maupun terntang lingkungan.

“Selama di Indramayu mereka ini mengunjungi tokoh masyarakat, pelaku industry, pangkalan ojeg, muspida serta unsur lainnya yang dianggap perlu,” kata Edi Purwanto, Selasa (02/02).

Sementara itu Penjabat Bupati Indramayu, Toto Mohamad Toha menjelaskan Kabupaten Indramayu sebagai daerah pantai memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan daerah lain.

Namun demikian, masyarakatnya senang dengan kedamaian. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 kemarin yang berjalan lancar dan damai.

Kedatangan mahasiswa PTIK itu, diharapkan bisa saling bertukar informasi terkait dengan kondisi Indramayu. Karena dimungkinkan kelak nanti ketika selesai kuliah mereka ditugaskan di Kabupaten Indramayu. (Dwi Ayu)

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed