oleh

Mahasiswa IAI Bunga Bangsa Cirebon Gelar KPM di Desa Tegalwangi

CIREBON (CT) – Sejumlah mahasiswa dari Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon melakukan kegiatan Kuliah pengabdian Masyarakat (KPM) yang merupakan program dari perguruan tinggi di mana mereka menjalankan aktivitas perkuliahan.

Menurut salah seorang mahasiswa, Iwan bersama rekannya, Siti Hawa, Wati dan Ati kegiatan selama KPM dukup banyak, di antaranya ikut dilibatkan dalam kegiatan peresmian Kampung Digital dari program PT Telkom yang dipusatkan di Desa Tegalwangi tempat mereka melaksanakan program KPM.

“Kami di sini sangat senang karena pihak Pemerintah Desa mengajak kami ikut pastisipasi dalam kegiatan Kampung Digital ini. Kami sendiri, memiliki program yakni menumbuhkan ekonomi berbasis IT, itu salah satu sepuluh program dari kegiatan KPM yang kami jalankan di sini,” kata Iwan yang diamini Wati, Siti Hawa dan Ati saat ditemui di sela-sela acara peresmian 10 Kampung Digital baru-baru ini.

Dijelaskan Iwan, dia bersama 14 rekannya dari Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon melaksanakan kegiatan KPM sudah dimulai sejak 25 Juli 2016 dan nanti berakhir pada 29 Agustus 2016 mendatang. Selama waktu itu juga, sejumlah kegiatan sudah banyak dilakukan, seperti mengikuti kegiatan kemasyarakatan.

“Kami juga iku kegiatan di tangah masyarakat, seperti Pos Yandu, mengajar di TPA dan TK, juga kegiatan yang melibatkan remaja juga orang lansia yang menumbuhkan kembali kerajinan menganyam rotan,” jelasnya.

Masih menurut Iwan, pihaknya dalam hal ini atas nama Institut Agam Islam Bunga Bangsa Cirebon menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah desa setempat yang sudah mengajaknya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Salah satunya kegiatan Kampung Digital yang cukup mendapatkan perhatian masyarakat luas, terutama di Desa Tegalwangi serta masyarakat di Kabupaten Cirebon. (Asna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed