oleh

Mahasiswa Berperan Penting Dalam Mengawal Pembangunan

Citrust.id – Forum Pemuda Pembangunan (FPP) adakan Pentas Akustik, Puisi, dan Diskusi Publik dengan mengusung tema Potret Kemajuan Infrastruktur dan Perekonomian Wilayah Pantura di Warung Amare Kota Cirebon, Senin (28/1/2019).

Diskusi itu menghadirkan Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, Praktisi Ekonomi, Iis Aisah serta Direktur Eksekutif Cirebon Leadership Forum, Maiz Wahid Anshori.

Edi Suripto mengatakan, peran mahasiswa sebagai elemen kontrol publik sangat diperlukan. Mereka harus bisa mengawasi, mengetahui, dan mengontrol segala bentuk kebijakan.

“Kalangan akademisi sangat rasional memandang sebuah proses pembangunan. Untuk itu diperlukan saran dan pendapat dari kalangan kampus agar pembangunan lebih efektif dan efisien,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa karena sudah kritis menyikapi problematika di pemerintahan.

“Kami tengah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 5 tahun kedepan. Konsep dan ide mahasiswa sangat diperlukan,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua FPP, Yasin Iskandar menyampaikan, mahasiswa tidak boleh menutup mata dari segala bentuk perkembangan infrastruktur yang ada. Hal itu jadi dasar roda perekonomian bangsa.

“Dari kegiatan ini, kami ingin teman-teman mampu mengawal segala kebijakan-kebijakan pemerintah sehingga dalam pelaksanaannya tepat sasara,” ujarnya. /haris

BACA JUGA:   Ratusan Orang Open Mic Mentertawakan Majalengka

Komentar

News Feed