oleh

Longsor Putuskan Akses Jalan Provinsi Cikijing-Bandung

Citrust.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Selatan Majalengka dengan curah tinggi menyebabkan longsor yang menutupi jalan provinsi Cikijing-Bandung di blok Minggu Desa Wanahayu, kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

“Longsor terjadi seusai hujan, sekitar pukul 23.10 WIB dan menutupi seluruh jalan provinsi, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” kata Ade Dolf pamong desa Wanahayu, Senin (12/02) dini hari.

Dikatakan dia, pihaknya telah melaporkan ke instansi terkait, baik BPBD maupun Dinas BMCK dan meminta bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor.

“Alat berat sudah datang dan sudah mulai proses pembersihan material, semoga bisa secepatnya,” harap Ade.

Sementara salah seorang sopir Mikrobus jurusan Cikijing-Bandung Asep Iwan (38) mengatakan dengan tertutupnya jalan terpaksa memutar via Sangiang-Cibunut-Argapura kemudian terminal Maja dan seterusnya.

“Kalau penumpang sudah penuh dari Talaga, teman saya langsung memutar lewat jalur alternatif ke Bantarujeg – Wado-Situraja-Sumedang,” jelas Asep.

Sementara Sekda Kabupaten Majalengka ex officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Ahmad Sodikin mengatakan pihaknya sudah mengirim unit reaksi cepat untuk menanggulangi longsor di jalan provinsi di Desa Wanahayu Kacamatan Maja Kabupaten Majalengka. /abduh

BACA JUGA:   Warga Tolak Proyek Galian Pasir di Luragung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed