oleh

Jalan di Susukan Lebak Terancam Longsor, BLHD Cuek

CIREBON (CT) – Jalan di Blok Cantilan Lebak Panjang, Desa Kaligawe, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon terancam terputus. Pasalnya jalan yang berdekatan tambang pasir tersebut semakin terkikis dan tidak pernah diperbaiki selama lebih dari 4 tahun.

Hasil pantauan CT, Minggu (07/12) jalan tersebut hampir terputus, karena selama pertambangan berlangsung sampai sekarang tidak pernah ada perbaikan dan di tinggal begitu saja, di perparah lagi musim hujan tiba, jalanpun rawan longsor.

Menurut Ketua BPD, Abdul Rojak mengatakan, dirinya geram terhadap Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Cirebon, karena mudah memberikan ijin terhadap pengusaha yang merusak alam. Akibatnya jalan hampir terputus dan lahan sekitar 3,5 hektar sudah tidak produktif sehingga warga sangat dirugikan.

“Saya heran terhadap Badan Lingkungan Hidup kenapa segampang itu memberikan ijin padahal warga sangat dirugikan, sehingga lahan seluas 3,5 hektar tidak produktif dan jalanpun hampir putus,” ujarnya.

Menambahkan Abdul, pihaknya selaku BPD sudah mengadu ke pihak terkait termasuk bupati namun sampai sekarang tidak ada respon. Pihaknya juga mengkhawatirkan jika keadaan ini dibiarkan jalan akan semakin habis dan bahaya longsor karena hujan.

“Saya sudah mengadu ke pihak terkait, namun sampai sekarang tidak ada respon. Saya khawatir jika ini dibiarkan jalan akan habis dan bahaya longsor,” pungkasnya.

Dalam hal ini bukan hanya akses perekonomian warga saja yang terancam karena jalan terputus, namun jiwa pengguna jalanpun terancam karena rawan longsor.

“Warga sangat terganggu jika lewat jalan ini, karena hujan, banyak orang yang jatuh dan yang paling ditakutkan yaitu longsor,” ujar Ugi salah satu pengguna jalan. (CT-127)

BACA JUGA:   Anggota DPRD Dibayar Rakyat untuk Bicara

Komentar

News Feed