oleh

Lima Calon Kuwu Desa Setu Wetan Bersaing Ketat

Cirebontrust.com – Proses pemilihan Kuwu Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru sudah memasuki tahap penetapan calon kuwu tetap. Sedikitnya lima calon Kuwu yang mendaftar bakal bersaing ketat untuk menarik simpati dari masyarakat setempat.

Usai penatapan sebagai calon kuwu, yang berlangsung hari ini, Senin (09/10), ke lima calom Kuwu juga langsung mengambil undian nomor urut untuk proses pemungutan suara dalam pemilihan nanti.

Pada prosesnya, undian nomor urut 1 (satu) didapatkan, Hj. Indrawati, nomor 2 (dua) calon Petahana, H. Faoji. Dan undian no urut 3 (tiga) untuk calon, Haryanto disusul nomor 4 (empat), Saptaji.

Sementara nomor urut terakhir 5 (lima), Hasyim. Wakil Ketua panitia pemilihan Kuwu Desa Setu Wetan, H. Arifin mengatakan semua bakal calon sudah ditetapkan menjadi calom kuwu.

“Selanjutnya, tanggal 11 dan 12 Oktober penyerahan visi dan misi para calon yang akan dibacakan langsung dihadapan masyarakat,” kata Arifin.

Sementara di luar Balaidesa Setu wetan, terlihat para pendukung dari para calon sudah berkumpul menyaksikan pengundian nomor urut tersebut. Meskipun berdesakan antar para pendukung para calon, semua pendukung terlihat akrab.

Bebeberapa di antaranya membawa spanduk bergambar salah satu calon. H. Faoji, salah satu calon kuwu yang juga calon dari Petahana mengatakan dirinya yakin dalam pemilihan nanti masyarakat Desa Setu Wetan memilihnya kembali.

Sebab, kata dia dirinya selama ini sudah melakukan banyak sosialisasi dan pembangunan saat menjabat sebagai Kuwu.

“Saya tidak ingin mendahului takdir Allah. Tapi saya yakin dalam pemilihan nanti, dengan saya banyak bekerja dan sosialisasi, itu menjadi pedoman optimistis akan dipilih lagi oleh masyarakat,” katanya.

Sementara untuk calon lainnya, Faoji menganggap empat calon lainya adalah calon yang kuat, serta memiliki dukungan dari masyarakat. Meskipun demikian dirinya siap untuk berkompetisi secara sehat dalam pemilihan nanti.

BACA JUGA:   Pemkab Cirebon Tekan Penyebaran HIV/AIDS

“Tidak ada calon yang mudah, semuanya berat sebab semua calon pasti punya strategi masing- masing,” kata Faoji. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed