oleh

Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalan Menuju Objek Wisata di Majalengka Macet Parah

Citrust.id – Musim libur panjang Natal dan Tahun Baru yang berdekatan membuat sejumlah objek wisata di Kabupaten Majalengka kebanjiran pengunjung.

Akibat libur panjang, kemacetan parah terjadi di sejumlah ruas jalan menuju objek wisata, seperti di kawasan Wisata Sindangwangi (Kawitwangi) dan Terasering Panyaweuyan Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

“Macet sangat parah terutama sekitar waterboom, dari mulai perbatasan Cirebon sampai tanjakan SPBU Sindangwangi,” kata Aji salah seorang warga Majalengka yang melewati kawasan wisata Sindangwangi, Senin (01/01).

Aji yang menggunakan kendaraan roda empat mengaku terjebak macet di kawasan wisata Sindangwangi mencapai 1,5 jam, dan diperparah dengan minimnya petugas pengatur lalu lintas.

Hal senada dikatakan Edi yang mengungkapkan kemacetan parah terjadi di kawasan wisata terasering Panyaweuyan, yang terintegrasi dengan 23 objek wisata lainnya seperti Situ Sangiang dan Curug Muara Jaya.

“Kemacetan mengular mulai arah jalan Cibunut hingga ke Sukasari, terutama di pertigaan terasering Panyaweuyan,” ungkap Edi.

Edi berharap pemerintah dan instansi yang berwenang memperhatikan sempitnya jalan akses ke tempat-tempat Wisata di Majalengka, dengan memperluas dan memperlebar jalan sehingga potensi kemacetan semakin diminimalisir dan pengunjung semakin nyaman. /abduh

BACA JUGA:   Umat Islam Harus Berjuang Wujudkan Sunah Nabi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed