oleh

Langsingkan Tubuh dengan Minuman Pengantar Tidur yang Tepat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tidur yang cukup merupakan salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Jika dikombinasikan dengan minuman yang tepat sebelum tidur, maka proses penurunan berat badan akan semakin lebih cepat tercapai. Setidaknya ada beberapa minuman yang dapat membantu proses penurunan berat badan jika diminum sesaat sebelum tidur.

Satu gelas susu baik hangat atau pun tidak dapat membuat tidur lebih nyenyak karena terdapat tryptophan dan kalsium di dalamnya. Di samping itu, protein kasein dalam susu juga membutuhkan waktu lama untuk tercerna, sehingga dapat membantu tubuh untuk membangun otot sepanjang malam menurut penelitian dari Medicine and Science in Sports and Exercise. Hasilnya, metabolisme tubuh akan menjadi lebih cepat dan proses menurunkan berat badan akan lebih mudah.

Selanjutnya, satu gelas kecil jus anggur murni dapat membantu tidur lebih nyenyak sekaligus membakar lemak sepanjang malam. Penelitian yang dipublikasikan pada Cell Reports menunjukkan bahwa konsumsi karbohidrat sederhana seperti jus dapat mendorong sekresi insulin di malam hari. Sekresi insulin di malam hari ini dapat mengatur ritme jam biologis pada tubuh.

Di samping itu, penelitian dalam International Journal of Obesity menunjukkan bahwa anggur memiliki antioksidan bernama resveratrol. Antioksidan ini dapat mengubah lemak putih yang cenderung tersimpan dalam tubuh menjadi lemak cokelat yang biasanya terbakar sebagai sumber energi. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ketahuan Curi Motor, Warga Indramayu Babak Belur Dihajar Massa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed