oleh

Lahan Situs Matangaji Dibersihkan dan Akan Dipagari

Citrust.id – Puluhan warga dari berbagai instansi dan komunitas, bekerjasama membersihkan sisa puing Situs Sultan Matangaji yang rusak, di Kampung Melangse Kelurahan Karyamulya Kesambi Kota Cirebon, Selasa (25/2) pagi.

Tidak hanya dibersihkan, bata merah kuno yang berukuran besar dikumpulkan setelah tertimbun lahan urugan. Selama kerja bakti tersebut, terlihat sejumlah petugas keamanan dari kepolisian.

Koordinator Laskar Macan Ali, Prabu Diaz mengaku, kerja bakti ini untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa ada kesamaan visi untuk menjaga situs.

“Kita bersama-sama menjaga situs agar bisa dirawat. Kita nanti akan membangun titik serupa pagar untuk menandai bahwa ada satu petak situs. Pemilik tanah pun sepakat dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Pemilik lahan, Subeti yang hadir di lokasi kerja bakti mengakui, sudah menyetujui dengan rencana Laskar Macan Ali ini. “Hal ini sebagai tindak lanjut hasil musyawarah bersama DPRD dan internal,” katanya.

Ia juga mengaku, tidak ada paksaan terkait adanya rencana pemagaran. “Tidak masalah lahannya berkurang, karena ini kearifan lokal,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Pertamina Tambah Pasokan Gas Melon di Cirebon dan Indramayu

Komentar

News Feed