oleh

Kuota Sekolah Favorit Penuh, Ketua PPDB Imbau Orangtua Jangan Paksakan Diri

CIREBON (CT) – Ketua Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, Abdul Haris mengimbau kepada orangtua murid untuk mencari alternatif sekolah lain. Hal tersebut didasari sudah penuhnya kuota siswa pada sekolah favorit.

Sekolah favorit di Kota Cirebon, semisal SMAN 1, SMAN 2 dan SMAN 6 sudah terisi penuh. Bahkan untuk tingkap SMP, seperti SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 5 sudah terisi penuh di hari pertama pendaftaran.

“Kalau siswa membeludak masuk ke sekolah itu, passing gradenya bakal terus ikut naik, yang NEM-nya tidak terlalu besar saya imbau untuk cari sekolah lain, toh mutunya juga tak beda jauh,” terang Haris mengomentari hari kedua PPDB, Selasa (12/07).

Seperti diketahui, passing grade ditentukan dari pendaftar itu sendiri. Bila banyak pendaftar dengan nilai tinggi, otomatis nilai ambang batasnya juga akan ikut terkerek naik. Untuk memprediksi hal ini, siswa dan orang tua juga sudah bisa melakukannya. Sehingga, mereka bisa bersiap untuk beralih ke sekolah pilihan kedua.

“Sebaiknya segera pindah sebelum pendaftaran ditutup dan diumumkan,” terangnya.

PPDB sendiri kini memasuki hari kedua melalui jalur akademik atau reguler, setelah sebelum lebaran lalu, panitia telah melaksanakan pendaftaran bagi jalur keluarga miskin (Gakin) dan jalur prestasi. (Wilda)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka akan Tindak Tegas Anggotanya yang Main Proyek

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed