oleh

Kuatkan Silaturahmi dengan Nelayan, Satpolair Polres Cirebon Gelar Quick Wins 1

Citrust.id – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Cirebon menggelar Quick Wins 1 Bertempat di Balaidesa Gebangudik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/02).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasatpolair, Iptu Suhada, Kompol Rusdi selaku ketua Quick Wins 1 Polres Cirebon, beserta jajarannya serta melibatkan perangkat desa Gebang udik dan warga masyarakat Gebangudik khususnya kaum nelayan.

Quick Wins 1 merupakan kegiatan silaturahmi aparat dan masyarakat nelayan, yang diinisasi oleh Satpolair Polres Cirebon.

Dalam sambutannya, Kuwu Gebangudik Haerudin Sukarno menekankan pentingnya pembuatan asuransi nelayan dan Kartu Tanda Nelayan.

Dalam acara ini, Kasatpolair menyampaikan keterbukaannya kepada masyarakat untuk melaporkan hal apapun terkait kejadian yang ada di laut, di kantor Polairud yang berlokasi di Kecamatan Gebang.

“Diharapkan para nelayan mempunyai sikap waspada terhadap kejahatan laut, seperti perdagangan narkoba, perdagangan barang ilegal, serta menggunakan alat tangkap ramah lingkungan dan Waspada terhadap pergaulan yang menyimpang, terutama paham radikalisme yang disusupkan melalui jalur laut,”
ujarnya.

Ditegaskan pula oleh Kompol Rusdi, bahwa kewaspadaan nelayan harus benar-benar ditingkatkan dengan maraknya tipu daya dan aktivitas Radikalisme yang mengarah kepada terorisme di Indonesia.

“Nelayan jangan mau diiming-imingi oleh bujuk rayu, khususnya ajakan ISIS untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila,” pungkasnya. /chimy

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed