oleh

KPw Bank Indonesia Cirebon Bersama PMI Kota Cirebon Gelar Donor Darah

CIREBON (CT) – Bank Indonesia (BI) Cirebon bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Cirebon, menggelar aksi donor darah bertajuk ‘Setetes Darah Anda Berarti untuk Menyelamatkan Sesama’, di Sasana Gunungjati Gedung Serbaguna, Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Jalan Yos Sudarso No. 5-7 Kota Cirebon, Kamis (18/12).

Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka pelaksanaan kegiatan rutin dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cirebon, beserta mitra kerjanya, yaitu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Cirebon, yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Serta sebagai bentuk kepedulian lingkungan kepada masyarakat, yang berada di wilayah kerja KPw Bank Indonesia Cirebon.

Acara ini berlangsung meriah, karena peserta yang hadir merupakan peserta delegasi dari Bank yang ada di wilayah Cirebon. Bank Indonesia sendiri memang menginstruksikan kepada setiap bank di wilayah Cirebon untuk mengirimkan delegasinya. Namun, peserta yang hadir bukan hanya delegasi dari bank, PT. Pos Indonesia, dan berbagai perusahaan serta masyarakat umum pun banyak yang menghadiri acara ini.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Totok Hermiyanto melalui Unit Komunikasi dan koordansi Kebijakan, Ir. Yayat Sudrajat. MH, mengungkapkan kegiatan ini ialah kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali. Tetapi, bedanya kegiatan kali ini dikemas dengan menarik, dan juga diselenggarakan akhir tahun, sehingga pelaksanaannya menjadi lebih meriah.

“Kegiatan ini sebagi bentuk kepedulian lingkungan dari BI kepada masyarakat,” ujarnya.

Yayat menambahkan, Bank Indonesia mengajak untuk seluruh masyarakat khususnya untuk wilayah Cirebon turut berpartisipasi kegiatan Donor tersebut. “BI mengajak kepada masyarakat pada umumnya untuk merasa peduli sesama melalui kegiatan donor darah,” tegas Yayat. (CT-121)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed